Marlin Minta Dukungan Bapak-Bapak

Dalam Pencanangan Kampung Germas Tanjungbuntung

𝗠𝗖 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi menekankan pentingnya dukungan bapak-bapak dalam mewujudkan Kampung Germas. Karena dua dari tujuh pilar menjadi langkah penting dalam menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kedua pilar itu adalah tidak merokok dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Kami ibu-ibu takkan menggurui soal ini. Tapi kalau sudah niat di hatinya kuat, semua bisa tercapai. Pelan-pelan kurangi dan akhirnya berhenti,” kata Wagub Marlin di Fasum Perumahan Pesona Mantang, Tanjungbuntung, Bengkong, Kota Batam, Minggu (16/10).

Dalam peresmian Kampung Germas Tanjungbuntung itu, Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan tujuh pilar pendukung. Selain tidak merokok dan tidak meminum minuman beralkohol, ada lagi pilar melakukan aktivitas fisik.

Selain itu, ada juga pilar membiasakan mengkonsumsi buah dan sayuran. Tiga pilar lagi adalah melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban.

“Gerakan ini sangat baik, karena memang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Wagub Kepri ini menambahkan bahwa aksi ini harus diikuti dengan terus memasyarakatkan perilaku hidup bersih. Tentu sesuai dengan pilar-pilar itu. Marlin senang karena begitu masuk ke kawasan Kampung Germas ini, suasananya cukup nyaman. Terlihat bersih.

“Ini bukan bersih bersih karena mau acara ini kan,” canda Marlin disambut tawa tamu yang hadir.

Ketua PIKORI BP Batam ini berterima kasih dengan komitmen kuat masyarakat untuk mewujudkan Kampung Germas ini. Tentu dukungan semua komponen masyarakat harus berterusan.

“Ini menunjukkan bahwa semua peduli tentang pentingnya kesehatan lingkungan, kesehatan diri, kesehatan keluarga,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Mungkin Anda juga menyukai