Terus Perkuat Penanaman Karakter, Wagub Marlin Berikan Motivasi Pelajar SMAN 16

𝐌𝐂 𝐩𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi menekankan pentingnya terus menanamkan karakter yang kuat bagi generasi Kepri. Lewat pendidikan di sekolah, karakter anak-anak bisa dibentuk, selain mendidik dan mencerdaskan.

“Perkuat karakter. Kita ingin generasi cerdas, berakhlak mulia dan berpendidikan terus lahir dari daerah ini,” kata Wagub Marlin di SMA Negeri 16 Batam, Sei Beduk, Kota Batam, Rabu (12/10) pagi.

Ketua TP PKK Kota Batam ini hadir untuk Pelatihan Tata Rias Kecamatan Sungai Beduk. Sebelum membuka pelatihan, Marlin terlebih dahulu bertemu dengan pelajar dan guru SMAN 16. Tampak hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua I DPRD Batam Kamaluddin, Camat Sungai Beduk Dwiki, Kepala Sekolah Helmi dan majelis guru.

Selain berpesan tentang memperkuat karakter, Wagub Marlin lebih banyak bercerita dan berdialog dengan para pelajar. Puluhan pelajar maju dan berdiri bersama Wagub Marlin untuk berbagi cerita dan berkisah tentang cita-cita.

Pada sesi pertama, belasan pelajar ditanya satu persatu tentang cita-cita mereka. Beragam jawaban diberikan kepada Wagub Marlin.

Ketua PIKORI BP Batam ini menyambut baik cita-cita yang disampaikan para pelajar. Berbagai pesan pun disaampaikan Wagub Marlin kepada para pelajar itu. Agar apa yang dicita-citakan bisa dicapai.

“Jangan malas. Kejar apa yang diinginkan. Kejar sesuai passion. Fokus,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Dialog-dialog itu membangun motivasi untuk para pelajar. Bahwa untuk mewujudkan mimpi itu perlu kerja keras. Bukan hanya menghayal tanpa mengusahakannya.

“Terima kasih sambutannya. Semoga dengan silaturahmi ini, bisa termotivasi. Bahwa kalian tahu dengan keinginan kalian dan bisa mewujudkannya. Ibu doakan semua menjadi orang hebat,” kata Wagub Marlin.

Ketibaan Wagub Marlin di SMAN 16 disambut dengan meriah para pelajar. Mereka menampilkan berbagai ekspresi. Bersorak gembira dengan berbagai yel. Termasuk berbagai persembahan seni. Malah, saat manortor, Wagub Marlin yang belum lama ini ditabalkan marga Nasution ikut bersama.

Mungkin Anda juga menyukai