Pemko Batam Apresiasi Pembangunan Masjid di Perumahan Yafindo Residence

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut positif dan akan mendukung penuh pembangunan rumah ibadah atau masjid di Perumahan Yafindo Residence.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Masjid Raudhatul Jannah Perumahan Yafindo Residence.

“Alhamdulillah, saya bangga melihat kekompakan warga Perumahan Yafindo Residence ini,” kata Amsakar, Minggu (9/10/2022).

Saat jumlah kepala keluarga (KK) di Perumahan Yafindo Residence tahap 3 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, ada sekitar 300, dan 250 di antaranya merupakan umat Islam.

Sehingga menurutnya sudah sewajarnya dibangun rumah ibadah, guna memudahkan masyarakat untuk menjalankan kewajiban ibadahnya. Karena itu pihaknya juga berpesan agar kekompakan warga ini dapat terus terjalin dengan baik.

“Karena untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini butuh kerjasama seluruh warga,” ujarnya.

Selain itu, Amsakar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam ini juga berpesan supaya legalitas lahan yang akan dibangun masjid ini sesuai peruntukannya. Sehingga nantinya tidak ada masalah dikemudian hari.

“Jadi status lahannya harus clear and clean, ini yang harus diperhatikan oleh para pengurus,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai