Makan di Kantin Sekolah, Marlin Dengar Curhat Pelajar

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Kesederhanaan dan kebersahajaan Hj Marlin Agustina Rudi, sudah terpatri sejak dahulu. Hingga kini, setelah menjabat Wakil Gubernur Kepulauan Riau pun, sifat tersebut tetap ia jaga.

Seperti yang tampak pada Selasa (27/9) pagi. Usai membuka pelatihan tata rias di SMK Aljabar, Bengkong, Kota Batam, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini mampir ke kantin sekolah.

“Saya ingin melihat-lihat kantin,” jelas Marlin kepada beberapa stafnya.

Sesampainya di kantin, rupanya Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini, ingin mencicipi makanan sekaligus makan siang.

Kebetulan di sana ada beberapa pelajar SMK Aljabar. Marlin pun tanpa ragu mengajak mereka gabung satu meja. “Ayo gabung sini,” ajaknya.

Tak ada sedikit pun jaim dalam diri perempuan yang lahir di Kabupaten Tanjungbalai Karimun ini. Marlin tetap Marlin yang dulu.

Ia tetap bercengkerama dengan “bestienya” tersebut Bahkan, istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) tersebut, juga tak sungkan bercanda di kantin sekolah nan sederhana itu.

Melihat suasana keibuan ini, para pelajar pun tak segan lagi untuk mencurahkan segala isi hatinya.

“Kalau bisa usul kami punya lapangan futsal, Bu Wagub,” usul seorang siswa dengan lantang.

“Wah usul yang bagus itu. Nanti saya sampaikan ke Pak Wali (Wali Kota Batam HMR),” jawab Marlin.

Sebelum makan siang dimulai, Marlin pun mendoakan semua pelajar, khususnya yang duduk bersamanya, agar menjadi orang sukses.

“Agar bisa membahagiakan hati orangtua dan tentu mengharumkan nama Kepri dan negara Indonesia tercinta,” doanya.

Mungkin Anda juga menyukai