Marlin Buka Kelas Parenting untuk Cegah Stunting

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan perlu kerja sama dan kerja bersama semua pihak untuk mencegah stunting. Peran keluarga juga sangat besar untuk pencegahan stunting. Keluarga harus terlibat, perduli dan berpartisipasi dalam pencegahan stunting.

“Karena peran penting untuk pencegahan stunting, pelatihan seperti ini sangat diperlukan. Sehingga upaya pencegahan dan penangan stunting bisa berhasil,” kata Marlin di Hotel Travelodge Sungai Jodoh Batu Ampar, Kota Batam, Jumat (16/9) pagi.

Di Hotel Travelodge, Ketua TP PKK Kota Batam ini membuka Pelatihan Pendidikan Keluarga dan Kelas Parenting/Stunting. Pencegahan dan penanganan stunting ini menjadi program pemerintah. Angka stunting di Kepri saat ini memang cukup rendah, namun angka-angka itu terus diturunkan hingga daerah ini sampai pada posisi zero stunting.

Wagub Marlin menambahkan bahwa peran penting keluarga dimulai pada semua fase kehidupan. Terlebih terhadap kaum perempuan. Yang hamil, melahirkan serta merawat bayi. Bahkan menjelang pernikahan juga perlu diberi pemahan tentang stunting.

Ketua PIKORI BP Batam ini memang sejak lama bergerak untuk pencegahan stunting. Dia selalu mendorong kader-kader PKK, kader Posyandu untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penangan stunting.

“Kerja bersama semua pihak sangat penting. Semua harus berperan mencegah sejak dini munculnya anak-anak yang kena stunting,” kata Wagub Marlin.

Karena itu, Wagub Marlin berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan parenting ini. Peran bersama sejak awal memberi pengaruh penting bagi pertumbuhan generasi emas dari daerah ini.

Mungkin Anda juga menyukai