Urban 20 Mayors Summit 2022, Jefridin: Momentum Sharing dan Promosikan Program Pembangunan Batam

𝐌𝐞𝐝𝐒𝐚 π‚πžπ§π­πžπ« 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menggunakan momentum Urban 20 (U20) Mayors Retreat pada lanjutan acara U20 Mayors Summit untuk berbagi pengalaman perihal pembangunan Kota Batam.

Seperti diketahui, saat ini Batam sedang gencarnya dibangun baik dari infrastruktur jalan, Pelabuhan Batuampar, Bandara Internasional Hang Nadim, KEK kesehatan dan lainnya.

“Momentum ini tentu menjadi kesempatan bagi kita untuk sharing pengalaman dan promosikan program-program Batam kepada delegasi U20 tersebut”, kata dia dalam kegiatan yang digelar di Bogor tersebut, Jum’at (1/9).

Kehadiran Jefridin, mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Jefridin menggunakan momentum ini untuk diskusi dan sharing informasi dengan perwakilan daerah lain yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Jefridin berharap pertemuan tersebut mampu membuka peluang baru kerjasama di berbagai bidang. “Khususnya disektor ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiato pada momentum ini mengajak rombongan delegasi U20 untuk berkeliling Gedung 1908, lalu para delegasi diajak menyaksikan kesenian Singa Depok dengan alunan alat musik Sunda.

Tak hanya itu, para delegasi menyaksikan atraksi kaulinan oleh pelakon cilik yang bermain aneka kaulinan barudak Jabar, seperti ucing sumput, dodorongan pelepah pohon palem, momobilan, dan sasarungan orang sunat.

Setelah diajak berinteraksi dengan Kaulinan, para delegasi menyaksikan pertunjukan wayang golek dengan dalang Atep AS Hudaya dari Giri Komara.

Kemudian mereka diajak mengenal industri kreatif asal Jabar di Creative Center Bogor. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Istana Bogor, berkeliling Kebun Raya Bogor dan ditutup dengan makan malam di sana.

Mungkin Anda juga menyukai