Pemko Batam Terus Peningkatan Mutu Pendidikan

𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendorong peningkatan mutu pendidikan. Karena itu tidak heran jika pendidikan merupakan salah satu program utama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pembukaan Acara Pelatihan Guru TPQ Kota Batam Tahun Anggaran 2022.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf dari Pak Wali. Sebeneranya beliau ingin sekali hadir dalam kegiatan ini, namun karena ada beberapa acara yang bersamaan saya diminta untuk mewakili beliau,” kata Jefridin, Rabu (24/8/2022).

Dijelaskan Jefridin, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi selama ini memang memberikan perhatian yang sangat serius dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam.

Karena itu, meskipun saat ini Pemko Batam tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Alokasi APBD untuk pendidikan tidak pernah kurang dari 20 persen sesuai undang-undang, bahkan lebih. “Karena ini menjadi komitmen beliau untuk peningkatan SDM,”‘ katanya.

Bahkan, Kota Batam selama ini menjadi salah satu daerah yang memperhatikan guru-guru. Mulai dari tingkat pendidikan usia dini maupun sekolah menengah pertama yang langsung di bawah tanggungjawab Pemko Batam.

“Maka itu pesan beliau, ikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik dan transferkan ilmu yang didapat kepada anak didik,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai