Pemilihan Ketua 04 Baloi, Amsakar Ingatkan Kekompakan Modal Penting Suksesnya Pembangunan

𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad hadir dalam pemilihan Ketua RW 04 Baloi Permai di Fasum Legenda Blok I, Minggu (24/7) pagi. Kegiatan disambut antusias oleh warga di lingkungan RW 04 Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota.

Amsakar menyampaikan pesan kepada para calon ketua rukun warga (RW) untuk dapat mengikuti mekanisme yang ada. Tak lupa juga ia menyebutkan pentingnya, terus menjalin silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ingat bahwa kompetisi ini hanya mekanisme berdemokrasi yang harus dilalui,” ucapnya.

Lebih lanjut, Amsakar berharap agar keakraban antar warga tetaplah terjaga. Tidak boleh terpecah hanya karena rivalitas. Menurutnya, _mazhab_ ini sudah seharusnya ditinggalkan.

“Hendaknya kita ucapkan selamat kepada yang terpilih, lalu yang kalah tetap menjadi bagian yang menang. Untuk bersama-sama bersinergi membangun lingkungan lebih hebat dan dahsyat lagi kedepan,” harap dia.

Amsakar menyampaikan, dapat dijadikan contoh seperti dibawah kepemimpinan Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Forkopimda Kota Batam. Di level ini, begitu kompak satu sama lain dalam memberikan dukungan terkait pembangunan Batam.

Baik tersebut ditujukan, kepada Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Penguasaan (BP) Batam sedang mengerjakan berbagai lompatan pembangunan. Seperti proyek fisik dan penataan jalan di beberapa titik Kota Batam.

Kemudian, dalam penanganan Covid-19 semua bergerak dalam melakukan tracing, pengawasan penerapan protokol kesehatan (protkes) dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah virus.

Untuk vaksinasi, TNI/Polri juga memiliki andil secara langsung. Salah satunya dengan membuka posko vaksinasi. Akhirnya, turut membawa Kota Batam memperoleh capaian vaksinasi tahap awal terbaik di Provinsi Kepri. Sekaligus, mengantarkan Provinsi Kepri terbaik di Indonesia di luar Jawa dan Bali.

“Semua itu karena kekompakan dan kebersamaan. Dua hal yang menjadi kata kunci kesuksesan pembangunan Kota Batam serta tanda cinta kepada negeri ini,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai