Di SDN Sei Beduk, Marlin Ajak Perkuat Karakter Anak

Media Center Batam – Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi menghadiri silaturahmi dan syukuran SDN 001 Sei Beduk. Syukuran dan Silaturahmi ini untuk melepas pelajar kelas 6 yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Silaturahmi dan syukuran ini dihadiri juga para orang tua murid.

“Beri mereka kebebasan pilihan, tapi tentu harus dengan tanggung jawab dengan pilihan masing-masing. Kita tentu tetap mendorong mereka menjadi anak yang berkarakter dan berakhlak mulia,” kata Marlin dalam sambutannya, di SDN 001, Sei Beduk, Sabtu (11/6).

Acara ini berlangsung penuh kemeriahan. Apalagi ketika Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini berinteraksi dengan anak-anak. Mengajak mereka ke panggung saat dia menyampaikan sambutan, bertanya-tanya tentang cita-cita anak-anak tersebut. Seperti biasa, Wagub Marlin juga menyampaikan kuis, mengajak berbalas pantun dan berbagai interaksi lainnya.

Anak-anak menyambutnya dengan gembira. Merespon tiap pertanyaan yang diajukan. Menyampaikan apa yang mereka cita-citakan di depan Wagub Marlin.

Ketua PIKORI BP Batam ini pun menyambut baik apa yang dicita-citakan anak-anak tersebut. Dia pun berharap para orang tua mendukung passion anak-anak mereka.

“Untuk yang mau jadi polisi, jangan lupa bersiap dari sekarang, rajin berolah raga, pola hidup sehat,” kata Marlin menyampaikan pesan kepada seorang anak yang menyampaikan cita-citanya menjadi polisi.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin juga menyampaikan pesan agar anak-anak memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kebaikan dan peningkatan prestasi. Setiap perkembangan teknologi informasi memberi dampak positif dan negatif. Dampak positif itulah yang harus dimanfaatkan oleh anak-anak.

“Manfaatkan sisi positif kemajuan teknologi itu,” kata Wagub Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai