Hari Sepeda Dunia, Jefridin Gowes Bersama Komunitas Pesepeda Kota Batam

๐˜š๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜š๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ช๐˜ต๐˜ข๐˜ด ๐˜‹๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฏ

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid membersamai semangat para pesepeda Kota Batam pada acara Hari Sepeda Dunia bersempena Hari Lingkungan Hidup, Minggu (5/6) pagi. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemko Batam dan Bike To Work.

Para pesepeda dari berbagai komunitas terkonsentrasi di sejumlah titik kumpul seperti Bundaran Madani dan Pollux Habibie. Dari Pollux Habibie, Jefridin berbaur dengan para pesepeda lainnya menuju titik utama di depan gerbang selatan Dataran Engku putri Batam.

“Batam telah dinobatkan menjadi kota ramah sepeda. Ini merupakan komitmen Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam Haji Muhammad Rudi untuk terus mengembangkan sarana dan prasarana kota yang kita cintai ini,” ucap Jefridin disambut antusias para pesepeda.

Iven olahraga ini tidak hanya menjadi medium bersilaturahmi, namun juga melihat secara langsung perkembangan infrastruktur yang kini masif dibangun. “Jalan yang kita lewati tadi, insha Allah akan dibuatkan jalur pesepeda juga,” tambah dia.

Tak lupa Jefridin mengajak para pesepeda untuk senantiasa semangat berkontribusi dalam pembangunan. Bukan tanpa sebab, soliditas merupakan salah satu kunci suksesnya pembangunan.

“Mari terus berkolaborasi, bergandeng tangan membangun Batam yang kita cintai ini,” ajak dia.

Kebersamaan semua elemen dan kepemimpinan Rudi sejatinya telah berbuah bukti. Covid-19 di Batam telah berangsur melandai. Jefridin percaya, jika semangat soliditas ini terus dibina, akan membawa Batam yang semakin maju.

“Insha Allah Batam akan terus bangkit. Mari dukung pembangunan,” serunya.

Terkait kegiatan, menariknya para pesepeda tidak membawa air kemasan. Mereka membawa tumbler masing-masing. Yang tak kalah penting, kegiatan ini terselenggara semarak penuh kekeluargaan.

Uniknya, tak hanya pesepeda dengan atribut yang umum. Para komunitas juga ada yang memakai seragam sekolah dan bergaya ala Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno hingga memakai baju khas daerah tertentu.

“Bersepeda selain membuat kita sehat, dapat mengurangi emisi. Ayo rutin berolahraga, ayo bersepeda,” pungkas Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai