Pemko Batam Dukung Hari Sepeda Dunia, Gowes sambil Menjaga Lingkungan

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, menyatakan dukungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam terhadap acara hari sepeda dunia bersempena dengan hari lingkungan hidup yang akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juni 2022.

“Peringatan ini digelar secara serentak di seluruh kota dunia. Kita pasti dukung ditambah Kota Batam telah dinobatkan sebagai salah satu Kota Besar Ramah sepeda oleh Bike to Work,” ujar Jefridin, Kamis (2/6/2022).

Ia mengajak seluruh komunitas sepeda di Kota Batam untuk mengikuti dan meramaikan agenda ini, sementara itu seluruh OPD Pemko Batam juga akan mengirimkan utusan pesepeda dari OPD masing-masing.

“Acara ini akan dimeriahkan oleh hiburan Malaycustic,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, bersempena dengan hari lingkungan hidup, para pesepeda diminta untuk membawa tumbler dan tidak menggunakan minuman kemasan dari plastik.

“Jadi selama bersepeda kita juga menjaga lingkungan tetap bersih,” ujarnya.

Untuk diketahui, memperingati hari bersepeda dunia itu serentak di 36 daerah yang dimulai 5 Juni pukul 07.00.

Untuk tingkat Kota Batam, semua rute dan akan finish di Kantor Wali Kota Batam.

Kemudian, titik kumpul terdapat tiga lokasi yakni Pollux Habibie, Pertokoan Grand Niaga Mas, dan area Bundaran Tuah Madani.

“Ada 63 komunitas yang sudah terkonfirmasi mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Bike to work Indonesia wilayah Batam, Haryanto, mengapresiasi kepada Pemko Batam atas dukungannya dalam pelaksanaan peringatan world bicyle days dan hari lingkungan hidup.

“Melalui Bike to Work diharapkan mampu menjadikan sepeda sebagai moda transportasi alternatif yang sehat dan ramah lingkungan,” pesan Haryanto.

Mungkin Anda juga menyukai