Komitmen Rudi Teruji, Curahkan Pikiran dan Kemampuan Demi Batam yang Madani, Modern dan Sejahtera

Media Center Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri halal bil halal di Kantor Camat Seibeduk, Minggu (22/5) siang. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh RTRW, tokoh masyarakat juga tokoh agama.

Kehadiran Rudi disambut antusias. Bahkan Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad didoakan oleh masyarakat yang hadir. Suasana kekeluargaan begitu nampak dari silaturahmi tersebut.

“Momen silaturahmi adalah momen luar biasa, ini istimewa dan insha Allah membawa keberkahan. Kami mendoakan pak Rudi, pak Wakil Amsakar Achmad. Semoga dimudahkan segala urusannya,” kata perwakilan RTRW, Irwan.

Kini Batam memang sedang gencarnya dibangun, tak ayal berbagai apreasiasi tertuju kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam yang mampu menjadi ujung komando sehingga Batam bergerak ke arah yang lebih maju.

“Semua pikiran dan kemampuan saya curahkan agar kota ini menjadi modern dan madani yang sejahtera masyarakatnya,” ucap Rudi.

Ia ingin, infrastruktur dan majunya Batam bisa diperhitungkan dikancah Internasional. Pembangunan turut andil atas pertumbuhan ekonomi Batam yang mencapai 4,75 persen tahun 2021 lalu, angka tersebut dirilis awal 2022.

“Saya ingin 2022 ini naik menjadi 6 persen ke atas,” harap dia.

Untuk itu, ia berharap peran serta seluruh masyarakat. Karena bagaimanapun pembangunan juga akan kembali kepada kepentingan masyarakat pada umumnya. Bandara, pelabuhan, lanjutan pembangunan jalan hingga KEK Kesehatan kini dipersiapkan.

“Kita akan bangun jalan dari bandara ke arah Nagoya masing-masing lima lajur setiap jalurnya. Sepanjang jalan itu kita juga akan tanam pohon kayu jati emas,” ujarnya.

Penanaman massal pohon ini direncanakan akan digelar Juli atau Agustus mendatang, dengan jumlah 7 ribu pohon. “Saya ajak semua RTRW untuk ikut dalam kegiatan ini, pohon itu didatangkan dari Jepara,” katanya.

Sementara itu, Camat Sei Beduk Dwiki Septiawan menyebutkan, silaturahmi merupakan momen bermaaf-maafan serta juga membangun soliditas membangun Seibeduk dan Batam pada umumnya.

“Mohon maaf kepada RT RW apabila pelayanan kami masih ada yang dirasa kurang, kami akan terus perbaiki. Mari kita bangun kecamatan dan Batam,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai