Wan Darussalam, Resmi Jabat Deputi Bidang Pengusahaan BP Batam

Media Center Batam – Wan Darussalam, salah satu pegawai terbaik Pemko Batam kini resmi menjabat sebagai Anggota 4 Bidang Pengusahaan atau Deputi IV BP Batam.

Sebelumnya, merupakan Kepala Bapelitbangda Kota Batam dan akan purna tugas bulan ini. Wan Darussalam mengisi jabatan yang sebelumnya ditinggal oleh Syahril Japarin.

Wan Darussalam dilantik langsung oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di Gedung Kemenko pada Rabu (13/4/2022).

Kehadiran Wan Darussalam di BP Batam tentu akan meningkatkan sinergitas antara Pemko dan BP Batam yang saat ini di bawah komando Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Dalam arahannnya, Airlangga mengatakan dengan ditunjuknya pejabat definitif Anggota 4 Bidang Pengusahaan BP Batam dapat mempercepat kegiatan usaha di Batam.

Di antaranya seperti pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Data Center, Pariwisata berbasis Budaya. Kemudian juga dapat mempercepat proyek pembangunan infrastruktur.

“Di antaranya pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar dan peningkatan infrastruktur untuk menarik investasi,” katanya.

Airlangga juga memberikan tugas khusus kepada Wan Darussalam untuk menyelesaikan permasalahan cost logistic di Batam yang selama ini dinilai terlalu mahal.

“Ini PR (pekerjaan rumah) yang sudah cukup lama, saya minta segera diselesaikan,” katanya.

Turut menyaksikan langsung dalam pelantikan tersebut Wali Kota yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai