Safari Ramadan di Kelurahan Setokok, Rudi Sosialisasikan Rencana Tata Ruang Wilayah

Media Center Batam – Memasuki malam Ramadan ke sembilan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi melanjutkan kegiatan safari Ramadan dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Setokok.

Rudi salat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama masyarakat di Masjid Al-Iman. Kemudian, dilanjutkan salat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Pulau Nipah.

Kehadiran Rudi pun disambut hangat masyarakat Kelurahan Setokok. Dalam kesempatan itu Rudi menyempatkan diri untuk berdialog dengan tokoh masyarakat dan pengurus masjid.

Beberapa hal di antaranya tentunya terkait dengan pembangunan masjid itu sendiri. Pemko Batam ditegaskannya akan terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan-pembangunan rumah ibadah.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa kembali hadir bersilaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Setokok,” kata Rudi.

Rudi yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri tersebut berpesan kepada pengurus agar sebelum membangun masjid, agar memperhatikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Tujuannya tentu agar ke depan tidak bermasalah, jangan sampai rumah ibadah dibangun di atas lahan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Karena akan berpotensi timbul masalah nantinya saat pemerintah akan melakukan pembangunan.

“Karena itu saya pesan, RTRW diperhatikan betul. Jangan nanti lahan peruntukannya untuk jalan terus dibangun masjid, nanti pasti akan timbul masalah,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai