Apresiasi Batam Badminton Open 2022, Pemko Batam Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid hadir langsung dalam kegiatan pembukaan dan gala dinner kegiatan Badminton Batam Open 2022 di Golden View Hotel, Bengkong.

Jefridin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Badminton Batam Open 2022. Kegiatan ini sudah pasti akan memberikan dampak positif bagi ekonomi Kota Batam.

“Mewakili Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi kami atas nama Pemko Batam memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Badminton Batam Open 2022” kata Jefridin, Minggu (13/3/2022).

Kemudian, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah mendukung kegiatan PBSI tersebut diselenggarakan di Kota Batam.

Sebagaimana diketahui, kata Jefridin bahwa Covid-19 telah memberikan dampak negatif bagi dunia usaha. Khususnya yang paling terdampak adalah sektor pariwisata, baik itu hotel, restoran maupun yang lainnya.

โ€œKarena itu mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menggairahkan kembali sektor-sektor pariwisata. Seiring dengan menurunnya jumlah kasus aktif di Kota Batam,โ€ ujarnya.

Kendati demikian, Jefridin tetap berpesan agar selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh semuanya. Baik itu panitia maupun peserta yang akan bertanding pada kegiatan tersebut.

โ€œMeskipun sudah menurun protokol kesehatan harus terus dijalankan dan ini penting untuk selalu diperhatikan,โ€ ujarnya.

Badminton Batam Open 2022 diikuti 683 atlet dan 150 official dari 23 klub bulutangkis se-Indonesia. Di antaranya seperti Jakarta, Medan, Klaten, Kalbar, Kaltim, Jawa Timur, Merangin (Jambi) Pekan Baru, Pekalongan, Surabaya, Madiun, Tangerang, Padang, Palembang dan Kerawang.

Kemudian untuk dari Kepri sebanyak 202 atlet diturunkan yakni dari Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun. Badminton Batam Open 2022 diselenggarakan pada 14-19 Maret 2022 terdiri dari 23 kategori mulai PUD (Pra Usia dini) hingga Veteran.

Mungkin Anda juga menyukai