Amsakar bersama Jemaah Salat Jumat Perdana di Majid Nurul Iman

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama jemaah menggelar salat Jumat perdana di Masjid Nurul Iman, Bengkong Mahkota, Bengkong, Jumat (4/2/2022).

Salat Jumat berjemaah itu seiring peresmian Masjid Nurul Iman yang sebelumnya berstatus musala. Amsakar menyampaikan, dengan peresmian dan salat Jumat perdana ini akan membawa kemaslahatan bersama.

“Kami mengapresiasi ikhtiar seluruh jemaah sehingga kita bisa melakukan salat Jumat perdana setelah musala ini menjadi masjid,” ujar Amsakar yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam tersebut.

Ia berpesan, jemaah hingga pengurus masjid untuk menjaga kekompakan dalam memakmurkan masjid. Ia mengatakan, dalam memakmurkan masjid banyak caranya.

“Memakmurkan masjid tidak semata-mata dalam bentuk fisik, tapi bagaimana ke depan kegiatan di dalamnya hidup, jemaah ramai, anak-anak mengaji, bagaimana ada majles taklim, pendidikan mengurus jenazah, hingga mengkaji kitab-kitab,” katanya.

Di kesempatan itu, Amsakar juga mendandatangani prasasti Masjid Nurul Iman Bengkong Mahkota. Peresmian itu disambut antusias jemaah.

“Dengan bismillahhirohmanirohim, Masjid Nurul Iman saya resmikan,” ucap Amsakar.

Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman, Ahmad, mengapresiasi Wakil Wali Kota yang secara langsung meresmikan masjid tersebut. Senada, ia juga mengajak jemaah memakmurkan masjid.

Mungkin Anda juga menyukai