Rudi dan Marlin Didaulat Sebagai Abah dan Umak Warga Banjar di Batam

Media Center Batam – Wali Kota Bata, Muhammad Rudi didaulat sebagai Abah (Bapak) warga Banjar yang ada di Kota Batam.

Kemudian Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi didaulat sebagai Umak (Ibu).

Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kepri, Pebrialin mengatakan gelar Abah dan Umak secara khusus diberikan kepada Wali Kota Batam dan Ketua TP-PKK, karena sebagai bentuk apresiasi kepada pemimpin Kota Batam.

“Abah dan Umak adalah orang tua, artinya Pak Rudi dan Ibu Marlin adalah orang tua, sebagai pengayom warga Banjar yang ada di Kota Batam,” kata Pebrialin, Sabtu (15/1/2021).

Pengangkatan Rudi da Marlin sebagai Abah dan Umak tersebut juga bersamaan dengan peresmian Gor Olahraga sekaligus membuka turnamen bulu tangkis, di Kampung Melayu, Batubesar.

Dalam sambutannya Rudi pun menyambut baik atas kepercayaannya diangkat sebagai orang tua warga Banjar yang ada di Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengatakan bahwa Pemko Batam dan BP Batam saat ini tengah melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Salah satunya adalah jalan di Batubesar ini yang akan kita perlebar,” kata Rudi.

Karena itu pihaknya pun mengajak untuk semua masyarakat dapat mendukung pemerintah dalam membangun Kota Batam menjadi kota yang modern dan maju.

“Kita bangun Kota Batam pastinya menjadi lebih baik dan ekonominya terus meningkat,” ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengingatkan agar protokol kesehatan dapat terus dijalankan dengan baik.

“Acara sudah boleh dilakukan tapi protokol kesehatan jangan sampai diabaikan,” pesannya.

Mungkin Anda juga menyukai