Sejak 2017, Sebanyak 67.602 Bidang Tanah Telah Disertifikatkan di Batam

𝘙𝘢𝘮𝘱𝘶𝘯𝘨 100 𝘗𝘦𝘳𝘴𝘦𝘯, 𝘛𝘢𝘩𝘶𝘯 2021 𝘛𝘦𝘳𝘣𝘪𝘵 4.042 𝘚𝘦𝘳𝘵𝘪f𝘪𝘬𝘢𝘵

Media Center Batam – Lima tahun berjalan, sejak Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL diluncurkan Tahun 2017 lalu. Sebanyak 67.602 bidang tanah telah disertifikatkan di Batam.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam Makmur A Siboro pada Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat hasil dari PTSL Tahun 2021 di Aula Lantai 4 Kantor Walikota Batam, Selasa (14/12). Kegiatan ini merupakan bagian dari acara serupa yang dilakukan secara virtual bersama Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

“Dapat kami laporkan pak Walikota (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) dan bapak ibu yang hadir, untuk Tahun 2021 sebanyak 4.042 bidang yang disertifikatkan. Semuanya sudah selesai 100 persen,” kata Makmur.

Ia menyebutkan, suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kerja kolektif semua pihak. Baik BPN Batam, Pemerintah Daerah, BP Batam, dukungan Forkompinda serta pihak-pihak lain terkait.

“Dapat kami laporkan juga, pada Tahun 2022 kita mendapat 12.657 bidang,” tambah dia.

Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan pihaknya mendorong penyelesaian hak agraria masyarakat di Batam. Selain itu, ia juga berkesempatan memaparkan program pembangunan.

“Pembangunan di kota yang kita cintai ini saya akan terus lakukan hingga 2024 nanti. Saya tidak akan berhenti,” ucapnya.

Bukan rahasia umum, era dirinya menjadi Walikota bersama Wakilnya Amsakar Achmad, pembangunan sangat intens dilakukan. Pembangunan semakin intens saat dirinya dipercaya oleh pemerintah pusat juga menjabat Kepala BP Batam secara ex officio, keberhasilan ini bahkan mendapat pengakuan dari Tjahjo Kumolo, Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Kalau saya dan didukung Forkompinda sudah membangun Batam. Tugas bapak ibu buat sesuatu yang memiliki daya tarik. Batam ini setelah selesai dibangun akan indah, orang akan banyak datang,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai