32 Tim Unjuk Gigi di PSTI Batam Cup 2021

Media Center Batam – Sebanyak 32 tim sepak takwaw unjuk gigih dalam PSTI Batam Cup 2021. Turnamen memperingati HUT ke-192 Kota Batam itu memperebutkan total hadiah Rp50 juta.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, 32 tim yang bertanding tak hanya dari tim lokal Batam, melainkan dari luar daerah.

“Kita kedatangan tim-tim terbaik dari luar Batam seperti Jambi, Tembilahan, Siak, dan daerah se-Kepri,” ujar pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam tersebut, Jumat (19/11/2021).

Jefridin menekankan selama pertandingan berlangsung, harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia tak ingin, PSTI Cup menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di tengah keberhasilan Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menekan angka kasus Covid-19.

“Semua fasilitas protokol kesehatan lengkap disediakan seperti masker, hand sanitizer dan sebagainya,” ujarnya.

Kepada peserta, ia berharap selama pertandingan berlangsung tetap menjunjung nilai sportivitas. Menurut dia, pertandingan ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkenalkan Batam lebih luas ke daerah lain.

“Ini turnamen perdana dan harus terlaksana dengan baik dan kita akan promosikan Batam kepada daerah lain melalui atlet-atlet sepak takraw,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PSTI Batam Cup 2021, Sri Indra Praja, mengatakan, PSTI Batam Cup 2021 berlangsung empat hari 24-27 November dan dipusatkan di Gor Raja Ja’far Sekupang, Batam.

“Peraturan dan system pertandingan akan dibahas pada technical meeting yang akan diselenggarakan pada Selasa 23 November 2021,” katanya.

Adapun 32 tim yang akan bertanding yakni Karimun A, Karimun B, Gat, Al-hans, Sakinah, Iman’ FC A, PGRI, TRM, PSTI Sagulung, Bagan, Delta, Gempar PKDP A, Gempar PKDP B, Sebat A, Raflesia, Tiboy, Patam’ s, Formab A, Siak, BCS’, Bonalt (Bintan), Rangsang, Jatayu (Tanjung Pinang), KSTC (Bintan), Tupai (Tembilahan), Garden Raya A, Belian A, Belian B, Batang Hari A (Jambi), Batang Hari B (Jambi), Bengkong Baru, dan Riau.

Mungkin Anda juga menyukai