Peserta Astindo Joybike Tanam Mangrove di Destinasi Wisata

Media Center Batam – Sebanyak 150 peserta mengikuti Astindo JoyBike, Minggu (14/11/2021). Setelah bersepeda, peserta diajak menanam mangrove di Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, yang juga peserta Astindo JoyBike ikut menanam langsung mangrove. Ia mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif selain menjaga imun tubuh dengan bersepeda, juga mampu melestarikan alam.

“Jadi kita tetap sehat dan destinasi wisata kita asri,” ujar Jefridin.

Untuk diketahui, Astindo JoyBike tersebut digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Kepri dan didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam.

Sebelumnya, Ketua DPD Astindo Kepri, Dosma Tobing mengatakan, event yang diikuti 150 peserta tersebut bertujuan mengangkat destinasi wisata di Kota Batam. Selain bersepeda dengan jarak 10 kilometer, pihaknya mengajak peserta menanam mangrove.

“Lewat kegiatan ini kami berharap dapat menggeliatkan lagi pariwisata Batam-Kepri,” ujarnya.

Di lokasi sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, Astindo JoyBike, mampu menggeliatkan pariwisata di sektor sport tourism hingga ecotourism.

“Sport Tourism menjadi salah satu andalan Batam sebagai daerah perbatasan untuk menggaet kunjungan wisatawan mancanegara. Event seperti ini harus terus digelar,” ujarnya.

Ia mendorong Astindo JoyBike masuk dalam kalender pariwisata Batam agar ke depan bisa dilirik peserta dari luar. Ia mengapresiasi karena kegiatan itu juga mengangkat ecotourism. “Kegiatan ini sangat menarik karena di akhir kegiatan peserta diajak menanam mangrove,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai