Upacara Peringatan Hari Pramuka, Rudi : Jangan Pernah Berhenti untuk Saling Membantu

Media Center Batam – Peringatan Hari Pramuka ke-60 harus dijadikan momentum untuk terus saling membantu dan tolong menolong. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Dataran Engku Putri, Rabu (18/6/2021).

“Sebagaimana tema tahun ini, Pramuka Berbakti Tanpa Henti,” kata Rudi.

Karena itu pihaknya mengajak kepada seluruh anggota Pramuka, khususnya yang ada di Batam agar jangan pernah lelah untuk saling membantu dan menolong masyarakat. Terlebih lagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Rudi juga juga berpesan agar Gerakan Pramuka dapat terus bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhui protokol kesehatan. Kemudian juga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Jangan pernah menyerah, kita harus tunjukan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” katanya.

Pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 tersebut Rudi juga membacakan pidato Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso. Di mana dalam pesannya disampaikan bahwa gerakan Pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial.

Namun,sebagaimana disebutkan dalam Kode Kehormatan berupa Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Hal itu sejalan pula dengan arahan Bapak Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu,” katanya.

Pramuka agar melaksanakan dua gerakan yakni Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama.

Mungkin Anda juga menyukai