Amsakar : Warga Batam Antusias Divaksin

Media Center Batam – Kesadaran warga Batam untuk vaksin Covid-19 terus meningkat. Hal itu bisa dilihat dari jumlah warga yang melakukan vaksin di Temenggung Abdul Jamal dalam tiga hari terakhir.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan hari pertama vaksinasi di Temenggung Abdul Jamal ada sebanyak 900 warga. Kemudian, hari kedua meningkat drastis menjadi 1.900 dan hari ketiga ada 2.500 warga divaksin.

“Hal ini menunjukan bahwa masyarakat memang sangat antusiasme divaksin,” kata Amsakar, Selasa (15/6/2021).

Namun, pihaknya tetap mengimbau kepada para warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun saat datang untuk divaksin.

Terkait sempat terjadinya antrean yang panjang di Temenggung Abdul Jamal, Amsakar mengatakan hal itu terjadi tidak berlangsung lama. Dan dapat segera diatasi oleh petugas di lapangan.

“Jadi vaksinasi ini dimulai jam 08.00 tapi ternyata banyak yang sudah datang sebelum jam itu. Sehingga antrean sempat panjang, tapi itu tidak berlangsung lama,” katanya.

Amsakar menjelaskan pihaknya bersama Kapolresta Barelang dan Dandim 316 Batam langsung melakukan evaluasi. Sehingga ke depan antrean panjang tidak terjadi lagi.

“Saya langsung turun langsung ke lapangan tadi, untuk selanjutnya akan kita evaluasi supaya kejadian tadi pagi tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Kemudian, Amsakar juga memastikan saat ini masih ada sekitar 400 vials stok vaksin dan dipastikan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat Batam. Pemko Batam juga terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kepri.

“Intinya kami tetap ingin lebih baik ke depannya. Jangan sampai terjadi lagi seperti ini. Agar percepatan ini tidak mengabaikan Protkes,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai