23.034 Buruh di Batam Divaksin Covid-19

Media Center Batam – Sebanyak 23.034 buruh di Batam yang bekerja di perusahaan kawasan Batamindo ditargetkan mendapat vaksin Covid-19. Vaksinasi itu berlangsung Senin-Minggu (7-27/6/2021).

Memastikan vaksinasi bagi buruh berjalan lancar, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau langsung vaksinasi tersebut, Sabtu (12/6/2021).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan, berdasarkan data dari total target vaksinasi 23.043 tersebut, sebanyak 6.113 buruh sudah divaskin sejak empat hari yang lalu.

“Ditambah yang hari ini masih berlangsung. Mudah-mudahan target 23.034 peserta (buruh di kawasan Batamindo) vaksinasi bagi buruh tersebut dapat terealisasi,” katanya.

Adapun vaksinasi tersebut di laksanakan menyebar di seluruh kawasan industri di Batam. Hari ini, Menko dan Wali Kota meninjau di dua lokasi, Kawasan Industri Batamindo dan PT Satnusa Persada.

“Buruh yang divaksin berasal dari 64 perusahaan di Batam termasuk juga ada masyarakat umum,” katanya.

Untuk keseluruhan, vaksinasi dilakukan di 17 lokasi dan sudah dibuat jadwal masing-masing agar tidak terjadi kerumunan. Ia berharap, dengan vaksinasi ini masalah Covid-19 di Batam mampu teratasi.

“Secara keseluruhan se-Kota Batam, kita menargetkan 755.016 orang. Mudah-mudahan, dengan kedatangan Pak Menko ke Batam makin mempermudah vaksinasi demi memulihkan ekonomi Indonesia,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi tak lupa mengingatkan peserta vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ini langkah kita bersama dalam menangani pandemi Covid-19,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai