Amsakar Melepas Peserta Kobra di Pulau Pengalap

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melepas peserta Sepeda Kepri Coral Bike And Adventure (Kobra) di Pulau Pengalap, Minggu (21/3). Sebanyak 70 peserta yang terdiri dari masyarakat dan komunitas sepeda Kota Batam mengikuti event bersepeda “gawean” PT. Cakra Bramastra Internasional ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berlibur sambil berolahraga, terutama bersepeda.

Pada event KOBRA ini peserta menempuh jarak 6km untuk rute sepeda ria (funbike) dan 12,05 km mengelilingi Pulau Pengalap untuk kategori sepeda gunung (MTB). Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung kesiapan dibukanya sektor pariwisata di Kota Batam dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum pelepasan resmi, Wakil Wali Kota Batam menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan gowes ini. Karena kegiatan ini turut membantu bangkitkan gairah pariwisata di Kepri khususnya di Kota Batam.

“Dengan dibukanya kawasan wisata di Nongsa pada tanggal 21 Maret 2021 nanti oleh pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah Singapura dan Malaysia, mudah-mudahan pariwisata Kota Batam kembali bergairah seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Amsakar mengatakan dampak kontribusi pertumbuhan di sektor pariwisata di Kota Batam dalam 1 tahun terakhir mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

“Kita berharap yang selama ini struktur Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang ditopang sektor pariwisata dapat naik dan jadikan momentum ini untuk bangkitkan kembali pariwisata di Kota Batam,” harapannya.

Pada kesempatan itu Amsakar juga menyampaikan kepada peserta gowes untuk tetap mematuhi rute yang telah ditetapkan oleh panitia dan selalu menerapakan ptotokol kesehatan.

“Stamina dan keselamatan harus dijaga, kalau ada kondisi fisik yang tidak begitu baik jangan dipaksakan, prinsipnya kegiatan ini kita harus bergembira, senang dan jangan bikin badan remuk. Semoga Anda pergi dengan bahagia pulangnya juga akan tetap bahagia,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai