Terima Kunjungan REI Khusus Batam, Herman Rozie Dukung Pembangunan Yang Ramah Lingkungan

Media Center Batam – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam Herman Rozie menerima kunjungan rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) khusus Batam yang dipimpin langsung Ketua DPD REI Batam Achyar Arfan di Kantor DLH Batam Sekupang, Senin (15/3/2021).

Herman menyebutkan, pertemuan diisi dengan diskusi dalam rangka mensinergikan pembangunan perumahan atau bisnis properti di Batam terutama dalam menerapkan pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Intinya Pemerintah Kota Batam, khususnya DLH, berkomitmen untuk mempermudah investasi di Batam tentunya dengan memperhatikan pembangunan yang ramah lingkungan,” kata Herman.

Ia mengatakan, Batam kalau hujan sering terjadi genangan air (banjir sesaat) dan ini menjadi perhatian khusus Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Seiring intensnya pembangunan infrastruktur Batam, DLH Batam sebagai perpanjangan tangan walikota, terlibat aktif dalam perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pengembang atau developer.

“Melalui amdal, kita harus lebih selektif, tetapi jangan sampai memberatkan dan menghambat perkembangan dan pertumbuhan investasi di Batam,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, salah satunya yakni menerima dan berdiskusi dengan DPD REI khusus Batam untuk bertukar fikiran sehingga pembangunan yang ada di Kota Batam selaras.

“Kita semua tentu menginginkan pembangunan yang baik di Batam,” pungkas dia.

Mungkin Anda juga menyukai