Musrenbang Kelurahan Belian, Rudi Pastikan Jalan Lingkungan Prioritas

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka langsung musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Rudi tak hanya didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam saja, tapi juga didampingi langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Dijelaskannya bahwa saat ini proyek infrastruktur masih menjadi prioritas utama. Tak hanya jalan-jalan utama saja, tapi juga jalan lingkungan perumahan warga.

“Kita punya anggaran Program Pemberdayaan Masyarakat Infrastruktur Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK), yang setiap tahun kita tambah,” kata Rudi saat membuka Musrenbang Tingkat Kelurahan Belian di Perumahan Taman Raya, Selasa (26/1/2021).

Tahun ini anggaran PM-PIK mencapai sekitar Rp2 miliar, karena itu pihaknya berpesan agar anggaran ini bisa digunakan dengan baik untuk masyarakat Kota Batam. Bisa digunakan untuk peningkatan jalan lingkungan.

Selain itu, Rudi juga berpesan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya virus corona sampai saat ini masih belum berakhir.

“Ketika kita berbicara anggaran, maka kita juga harus berbicara bagaimana Covid-19 ini cepat hilang. Karena itu ayo patuhi terus protokol kesehatan,” ujarnya.

Lurah Belian Kamarul Azmi mengatakan Kelurahan Belian berada di kecamatan Batam kota, ada sekitar 54 RW 194 RT. Musrenbang yang dilakukan ini tentunya untuk menyusun program pembangunan 2022 mendatang.

“Program PM-PIK selama ini memang digunakan untuk infrastruktur di lingkungan. Dan ke depan tentu apa yang akan menjadi usulan masyarakat akan menjadi prioritas pemerintah,” kata Kamarul.

Mungkin Anda juga menyukai