Hadiri Serah Terima Karya Bhakti Korem Wira Pratama, Sekda Ajak Masyarakat Bersyukur

Media Center Batam – Serah terima hasil pekerjaan Karya Bhakti Korem 033/Wira Pratama tahun anggaran 2020 digelar di Halaman Masjid Al Ikhlas Sei Binti Sagulung, Jumat (4/12/2020). Acara dihadiri langsung Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid.

Pada kesempatan tersebut, Jefridin mengajak masyarakat tidak lupa mengucap syukur atas dibangunnya jalan pemukiman di dua RW, lokasi Karya Bhakti tersebut dilaksanakan.

Ia mengutip isi surah Ibrahim ayat 7 yang berbunyi, lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna ‘adzaabii lasyadid. Artinya, jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah nikmat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.

“Jadi sepatutnya kita bersyukur. Ini nikmat Allah SWT yang disampaikan kepada kita melalui tangan pemimpin-pemimpin kita, termasuk Pak Danrem,” ucap dia.

Ia menyadari sejak Covid-19 merebak, pendapatan daerah ikut terdampak. Alhasil pembangunan juga ikut terganggu. Namun demikian kegiatan Karya Bhakti TNI tetap berjalan dan kini hasilnya bisa dirasakan masyarakat setempat.

“Selain itu, masyarakat juga sepatutnya berterima kasih pada TNI. Mari kita berdoa, semoga yang telah dilakukan TNI menjadi ladang ibadah, begitu juga untuk kita semua,” kata dia.

Sementara itu, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto meminta masyarakat agar dapat merawat dan menjaga fasilitas yang telah dibangun TNI bersama masyarakat yang didukung Pemko Batam tersebut.

“Ingat kembali dulu waktu jalan rusak, bagaimana tidak enaknya. Makanya saya minta tolong dirawat dan dijaga. Jangan tidak dijaga, belum tentu setelah rusak lagi diperbaiki lagi, Pemko juga berkewajiban membangun lokasi lain,” papar dia.

Ia menyampaikan terimakasih atas keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini. Partisipasi masyarakat ini mengingatkan dirinya akan karakter luhur bangsa Indonesia yakni gotong royong. Ia mengajak masyarakat membangun kembali budaya asli yang sarat arti kebersamaan tersebut.

“Selain itu jangan lupa, tingkatkan saling menghormati, menghargai sesama anak bangsa. Terakhir saya minta maaf jika selama pelaksanaan karya bhakti ini ada kesalahan anak buah saya di lapangan,” ucap dia.

Perwakilan masyarakat yakni Tanjung dan Sarbana secara bergantian menyampaikan ucapan terimakasih atas pembangunan infrastruktur di lokasi mereka. Selama kegiatan berlangsung, masyarakat merasakan betul kehadiran TNI.

“Kami sampaikan terima kasih banyak,” pungkas Sarbana.

Mungkin Anda juga menyukai