Jenguk Bayi Terlantar, Marlin Doakan Tumbuh Jadi Anak yang Kuat

Media Center Batam – “Anak cantik sayang. Sehat-sehat selalu ya. Tumbuhlah kamu menjadi perempuan yang salihah dan kuat,” tutur Marlin Agustina Rudi.

Pesan ini dibisikkan Ketua Tim Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam tersebut kepada bayi mungil yang sedang dirawat di RS Bhayangkara Batam Polda Kepri. Di sela kesibukannya, Jumat (11/9), Marlin menyempatkan diri untuk menjenguk bayi perempuan yang diduga telah ditelantarkan orang tuanya itu.

Perasaan sedih tergambar dari raut wajah Marlin meski tertutup masker. Namun ia tidak bisa berlama-lama di ruang NICU tempat bayi itu dirawat. Apalagi bayi mungil itu hanya bisa ia lihat dari balik kaca kotak inkubator.

“Tak bisa berkata-kata saya. Sampai saat ini informasinya, orang tua ataupun keluarganya belum terlacak. Sedih saya melihatnya karena bayi cantik ini tidak bisa merasakan kasih ibu sejak lahir,” ujarnya.

Usai melihat langsung kondisi bayi yang semakin baik, Marlin kemudian menyerahkan bingkisan untuk keperluan anak tersebut. Bantuan diserahkan kepada pihak rumah sakit yang merawat bayi ini.

Bayi yang dijenguk Marlin ini ditemukan warga dalam kantong plastik di Kampung Klembak Nongsa pada Kamis (10/9) sore. Saat ditemukan, umur bayi diperkirakan baru beberapa jam, dengan berat 2,7 kg.

Warga yang menemukan lalu menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambau. Sebelum dibawa ke RS Bhayangkara, bayi ini sempat dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kepolisian saat ini sedang menyelidiki siapa yang membuang bayi tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai