Buka Turnamen Golf Walikota Cup, Rudi Ajak Semua Pihak Gairahkan Pariwisata Batam

Media Center Batam – Wali Kota Cup Batam Golf Tournamen 2020 resmi dimulai, Sabtu (5/9/2020) pukul 08.00 WIB. Pembukaan turnamen ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wali kota Batam Muhammad Rudi dan tamu yang hadir.

Sejatinya, pembukaan dilakukan pada dua tempat berbeda dalam waktu yang bersamaan. Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir pada pembukaan di Tering Bay Nongsa yang turut didampingi Danlanud Kepri Kol (Pnb) Andi Wijanarko, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam dr. Suyono, Snepac Group Zulkifli Ali, Ketua KONI Batam Iskandar. Sedangkan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri pembukaan di Palm Spring.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Said Khaidar menyampaikan dalam laporannya, turnamen ini dilaksanakan pada 5-6 September 2020 pada dua lapangan golf yaitu di Tering Bay Golf & Country club dan Palm Spring Golf & Country Club. Pembiayaan didukung oleh Tering Bay, Palm Spring, PGI dan Snepac Group sebagai sponsor utama dan sponsorship lainnya.

“Jumlah peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 250 golfer,” katanya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, dirinya mendukung penuh kegiatan olahraga di Batam. Menurutnya, olahraga kini erat kaitannya dengan pariwisata (sport tourism) dan Batam merupakan salah satu destinasi wisata olahraga, khususnya golf.

“Saya mengajak kita semua, ayo bersama menggairahkan kembali pariwisata di Batam salah satunya melalui wisata olah raga golf,” ajak dia.

Ia menyadari pandemi kini memukul segala sektor, termasuk pariwisata. Untuk itu di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, pemerintah telah memperbolehkan melakukan kegiatan olahraga dengan syarat melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari disiplin mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 masih terus berlangsung di Batam,” ucapnya.

Ia menyampaikan, belum lama ini dirinya meneken Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Batam. Kini perwako tersebut dalam tahap sosialisasi, seminggu pasca diteken 1 September 2020, beberapa hari lalu.

“Tujuannya agar kita semua lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bagi yang tidak disiplin akan dikenakan sanksi,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai