MTQ ke-30 Batam Ditutup Malam Ini, Bisa Disaksikan lewat Siaran Langsung

Media Center Batam – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Batam resmi ditutup di Dataran Engku Putri, malam ini. Masyarakat bisa menyaksikan penutupan melalui siaran langsung di saluran YouTube dan Facebook.

“Kita menayangkan siaran langsung lewat saluran YouTube Dinas Kominfo Batam. Dan di Facebook melalui akun Media Center Pemerintah Kota Batam,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Selain ditayangkan melalui saluran YouTube dan Facebook. Masyarakat juga bisa menyaksikan langsung, dengan catatan semua harus mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya.

“Ini upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama pegelaran MTQ tahun ini, Diskominfo menayangkan siaran langsung setiap perlombaan. Langkah itu sebagai adaptasi di masa pandemi Covid-19 sehingga tidak terjadi kerumunan bagi yang ingin manyaksikan perlombaan di MTQ.

“Jadi, sekarang sudah bisa menyaksikan MTQ lewan ponsel,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Azril, tidak ada kendala dalam menyajikan siaran langsung untuk masyarakat tersebut. Bahkan, dengan adanya siaran langsung ini, memudahkan masyarakat menyaksikan perlombaan di MTQ dari mana saja.

“Sejak silaksanakan 24 Agustus lalu, semua cabang perlombaan kita siarkan langsung dan alhamdulillah program ini mendapat respons positif dari masyarakat Batam,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai