Jefridin Hadiri Upacara HUT ke-59 Pramuka, Bergerak Tangani Covid-19

Media Center Batam – Ketua Harian Pramuka Kwartir Cabang Kota Batam, Jefridin Hamid, menghadiri upacara HUT ke-59 Pramuka tingkat Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (25/8/2020). Dalam upacara tersebut, Pramuka diminta bergerak terdepan ikut menangani musibah Covid-19.

“Untuk tingkat Batam, kita sudah bergerak hingga ke pulau-pulau,” ujar Jefridin.

Pramuka Kwartir Batam, kata dia, rutin membagikan masker dan selalu mengajak dan mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Belum lama ini, pihaknya bersama anggota Pramuka membagikan masker di berbagai tempat dan kesempatan
di antaranya di pelabuhan Belakangpadang.

“Ini upaya Pramuka membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kepri khususnya di Batam,” katanya.

Sesuai amanat dalam upacara yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah itu, gerakan Pramuka harus terdepan dalam menangani musibah global Covid-19 ini. Ia berharap, dengan semua bergerak, maka persoalan Covid-19 ini segera berakhir.

“Tidak ada usaha yang akan sia-sia. Terus berjuang semoga Covid-19 ini segera sirna,” kata dia.

Dalam upacara itu juga dilakukan penandangatanan kesepahaman antara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gerakan Pramuka. Selain itu, ada penyerahan alat semprot disinfektan dan masker oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri.

Mungkin Anda juga menyukai