Jefridin Lantik Kwartir Ranting Pramuka Belakangpadang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid selaku Ketua Harian Kwarcab Batam, melantik Mabicab dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Belakangpadang, Minggu (23/8/2020).

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid  selaku Ketua Harian Kwarcab Batam, melantik Mabicab dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Belakangpadang, Minggu (23/8/2020). Dengan pelantikan itu, Jefridin berharap Pramuka di Belakangpadang makin jaya dan maju.

“Kwartir Ranting Belakangpadang ini adalah kwartir tertua yang ada di Batam,” ujar Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Batam tersebut.

Ia mengenang, pada tahun 1980-1990 lalu, perwakilan Pramuka di Belakangpadang sempat harum hingga ke tingkat nasional. Bahkan, setiap kegiatan di Pekanbaru maupun nasional yang menjadi perwakilan adalah Kwartir Belakangpadang.

“Saya tahu karena saat itu saya menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau,” kata Jefridin.

Untuk itu, Pramuka Belakangpadang harus mengembalikan kejayaan tersebut dan memiliki peran dalam mencerdaskan masyarakat Batam khususnya di Belakangpadang. Pesan tersebut pun langsung ia sampaikan kepada anggota Pramuka di Pulau Penawar Rindu itu.

“Mudah-mudahan, Kwarran Belakangpadang tidak kalah dengan kwaran lain di Batam,” katanya.

Selain itu, Jefridin juga meminta Pramuka berperan mengedukasi masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Upaya itu sebagai langkah dalam meminimalisir risiko penularan virus corona tersebut.

“Bantu juga pemerintah yang saat ini masih fokus menangani Covid-19. Ajak warga pakai masker, jaga jarak, dan rutin mencuci tangan,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai