23.832 Paket Sembako untuk Warga Nongsa Mulai Dibagikan

Media Center Batam – Sebanyak 23.832 paket sembako tahap IV, untuk masyarakat Kecamatan Nongsa mulai dibagikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat karena dampak corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak hampir di semua sektor. Akibatnya ekonomi mengalami perlambatan, termasuk juga ekonomi masyarakat Kota Batam yang hampir semua merasakannya.

“Karena itu pemerintah memutuskan untuk memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat. Tahap satu dan dua dari Pemko, tahap tiga dari Pemprov Kepri dan kali ini tahap empat dari BP Batam,” kata Rudi saat menyerahkan simbolis paket sembako di Kabil, Jumat (7/8).

Pada kesempatan itu Rudi juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan wajib dilakukan saat ke luar rumah. Pasalnya saat ini banyak masyarakat sudah banyak yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskannya bahwa Covid-19 belum hilang di Batam, masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19. Kemudian vaksinnya sampai hari ini juga belum ada, karena itu pihaknya meminta masyarakat agar terus waspada dan proteksi diri masing-masing untuk kebaikan bersama.

“Tadi saya sarapan di salah satu tempat makan di Batam Center. Saya perhatikan tak ada lagi yang jaga jarak kursi sudah dekat-dekat seperti tidak ada apa-apa. Saya minta masyarakat bisa mengingatkan diri sendiri dan keluarga untuk terus melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Perwakilan warga, Nasrudin Siregar mengatakan mewakili masyarakat pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan BP Batam yang memberikan perhatian kepada masyarakat. Bantuan sembako selama ini diakuinya sangat membantu masyarakat khususnya warga Nongsa.

“Terimakasih banyak Pak Wali, semoga bapak sehat selalu dan terus bisa bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai