Pemerintah Cairkan Insentif 3.635 Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga

Media Center Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mencairkan insentif untuk 3.635 Kader Posyandu dan Kader Kelurahan se-Kota Batam. Insentif tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, di seluruh kecamatan.

Hari ini, Kamis (6/8/2020), Rudi dan Amsakar menyerahkan insentif secara simbolis untuk Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Batuampar di hotel Travelodge, Seijodoh, Batuampar. Jumlah penerima insentif di kecamatan tersebut sebanyak 204 orang.

“Ini bentuk perhatian kita kepada para Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga yang sudah berjuang menjaga dan memperhatikan kesehatan anak-anak kita sejak balita,” ujar Rudi.

Rudi berharap, dengan adanya insentif tersebut, kinerja para Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga makin baik sehingga balita di Batam bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dan cerdas. Menurut dia, kegiatan posyandu yang ada saat ini dinilai penting demi masa depan penerus bangsa.

“Anak-anak kita harus sehat dan cerdas. Merekalah penerus kita nantinya,” kata Rudi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih atas perjuangan para kader di lapangan. Ia mengatakan, meski sedang dilanda wabah Covid-19, pemerintah tak akan melupakan orang-orang yang memiliki jasa bagi daerah ini.

“Para kader ini sangat berjasa untuk menjaga kesehatan para balita,” ujarnya.

Amsakar mengatakan, untuk Batam, ada 3.507 Kader Posyandu yang tersebar di 501 posyandu se-Kota Batam. Masing-masing posyandu memiliki tujuh anggota. Kemudian, Kader Kelurahan Siaga di masing-masing kelurahan ada dua orang, sehingga totalnya 128 orang.

“Mereka ini ditugaskan untuk menjadikan generasi di Batam jadi tangguh. Generasi yang tangguh inilah nantinya akan melanjutkan pembangunan di Batam ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Batuampar, Yunita, mengapresiasi perhatian dari pemerintah kepada para kader. Bahkan, meski sedang dilanda wabah Covid-19, Batam tak melupakan para Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga yang ada.

“Terima kasih kami sampaikan. Bahkan, di saat pemerintah fokus menangani Covid-19, tidak menghilangkan insentif kami,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai