Silaturahmi Bersama BKMT, Marlin : Kaum Perempuan Harus Hebat dan Terdidik

Media Center Batam – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi memberikan motivasi kepada para perempuan untuk menjadi orang yang hebat dan terdidik. Hal itu disampaikan saat bertemu dengan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kota Batam.

“Perempuan harus kuat tidak boleh lemah dalam mengambil setiap keputusan,” kata Marlin di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Selasa (4/8).

Menurut Marlin perempuan memiliki peranan yang strategis dalam membentuk generasi muda Indonesia yang tangguh. Karena itu perempuan harus ikut andil dan memberikan kontribusi di sektor-sektor strategis, baik pendidikan, sosial, ekonomi, politik dan juga pemerintahan.

Untuk di Kepri saat ini keterlibatan perempuan di sejumlah sektor terbilang masih rendah, terutama di sektor politik. Ha itu bisa dilihat dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik di Kepri atau Batam, keterwakilan kaum perempuan masih belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Karena itu kita sebagai kaum perempuan harus hebat. Karena kita memiliki peranan yang sangat penting,” katanya.

Marlin yang merupakan istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut juga mengatakan bahwa untuk menjadi sukses memang banyak tantangan yang harus dihadapi kaum perempuan. Tapi hal itu tentu jangan lantas menjadi hambatan untuk kaum perempuan bisa maju.

“Saat ini di Batam dan Kepri juga masih butuh banyak tenaga perawat dan bidan. Karena itu saya harap di BKMT yang punya anak perempuan sekolahkan yang tinggi agar menjadi orang-orang hebat,” katanya.

Ketua BKMT Kota Batam, Hasyimah mengatakan apa yang disampaikan Ketua GOW Kota Batam tentu akan menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan di Batam. Karena selama ini dikenal banyak orang bukan karena istri Wali Kota Batam saja, tapi juga karena banyak gerakan dan prestasi yang diraih mewakili perempuan Batam dan Kepri.

“Kami tentu juga menyampaikan terimakasih kepada ibu Marlin yang mau datang silaturahmi bersama kami,” kata Hasyimah.

Mungkin Anda juga menyukai