Dinsos PM Gelar Road Show Sinkronisasi DTKS

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Hasyimah

????? ?????? ????? – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Batam menggelar kegiatan road show pada 12 kecamatan dalam rangka sinkronisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Batam.

Kepala Dinsos PM Hasyimah, mengatakan tujuan kegiatan ini agar seluruh pencacah di tiap kelurahan tidak ada kendala dalam melakukan verifikasi dan validasi data masyarakat. Untuk diketahui DTKS Batam yakni 52.513 Kepala Keluarga (KK)

“Jumlah ini yang perlu diverifikasi lagi, misal ada nama tapi tak ada lagi orangnya trus misal ada yang miskin tapi tak masuk daftar. Kegiatan ini kami sudah laksanakan dua minggu belakangan ini,” kata Hasyimah Selasa (21/7/2020).

Hasyimah menambahkan di setiap kelurahan telah ditugaskan satu pencacah. Menurut dia, pencacah ini yang akan bertugas melaksanakan validasi dan verifikasi di lapangan berkoordinasi dengan RT RW dan lurah setempat.

“Kehadiran pencacah setiap kelurahan ini merupakan bentuk perhatian kami terkait data yang valid,” imbuh Hasyimah.

Ia menyebutkan, data yang valid seiring upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini seiring dengan hastag #DataValidMasyakatSejahtera. Pendataan diharapkan dapat selesai tepat waktu, sesuai dengan jadwal finalisasi yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tertanggal 02 Agustus 2020.

“Terima kasih atas dukungan bapak walikota Batam, wakil walikota Batam, Sekda Batam dan bantuan seluruh camat dan lurah Se Kota Batam,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai