Amsakar Ajak Pelaku Usaha Bersama Bangun Kota Batam

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengajak para pelaku usaha untuk bersama-sama mendukung pemerintah membangun Kota Batam. Hal itu disampaikan saat memberikan arahan pada acara musyawarah kota (Muskot) Kadin Batam ke VII.

“Semangat dan spirit kita saya kira sama, bagaimana Batam bisa bergeliat disektor ekonomi dan juga pariwisata. Dan itu memang perlu kerjasama yang baik,” kata Amsakar di Graha Kadin Batam Center, Rabu (24/6).

Karena itu pihaknya berharap dalam acara Muskot Kadin Batam tersebut para pelaku usaha bisa memberikan masukan-masukan kepada pemerintah terkait hal yang menjadi permasalahan dunia usaha. Masukan pelaku usaha tersebut tentunya akan menjadi perhatian Pemko Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

Diakuinya bahwa saat ini masih ada sejumlah persoalaan yang perlu didudukan bersama dengan pengusaha dan stakeholder. Seperti keterbatasan lahan, insentif, layanan dan banyak hal lainnya. Pihaknya yakin dengan kebersamaan itu permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi yang terbaik.

“Saya memahami bahwa masih banyak hal yang perlu didiskusikan bersama untuk membangun Kota Batam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga mengajak agar pelaku usaha dan juga masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Hal itu penting karena sampai saat ini belum diketahui sampai kapan pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Kita belum tahu kapan Covid -19 ini berakhir, tapi kita juga tidak mungkin berdiam terus di rumah. Karena itu dalam tatanan kehidupan yang baru kita harus terus menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajaguguk mengatakan adaptasi dalam tatanan kehidupan yang baru memang sangat dilematis. Satu sisi harus menghidupkan ekonomi, tapi sisi lain terancam oleh virus corona yang bentuknya tidak bisa dilihat langsung oleh mata.

“Kita tidak perlu menyalahkan pemerintah atau pelaku usaha. Kita dukung kebijakan new normal karena merupakan satu percepatan untuk menggerakkan ekonomi,” kata Jadi.

Jadi juga mengatakan sepakat bahwa dalam membangun Batam untuk menjadi lebih baik dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada. Begitu juga terkait Covid-19, harus bersatu untuk menyelesaikan masalah virus tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai