Koordinasi Bersama Dewan, Amsakar Jabarkan Hasil Sidak Protokol Kesehatan

Media Center Batam : Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad terus mengimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan sebagaimana yang selama ini dianjurkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal itu mengingat masih terus bertambah nya jumlah kasus positif corona virus disease (Covid-19) Kota Batam.

“Silahkan merasa sehat, tapi protokol kesehatan harus terus dilakukan,” kata Amsakar saat rapat koordinasi di DPRD Kota Batam, Kamis (4/6).

Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling mengingatkan dan mengedukasi masyarakat lainnya yang tidak mau menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya beberapa kali turun langsung ke lapangan saat ini banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Dihadapan para anggota DPRD Batam, Amsakar juga melaporkan bahwa hampir setiap hari pihaknya turun langsung kelapangan untuk mengedukasi masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya turun ke pelabuhan, tempat makan dan beberapa tempat lainnya. Kenyataannya memang masih ada masyarakat yang belum menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Amsakar menjelaskan bahwa melihat dari beberapa kasus positif Covid-19 di Kota Batam beberapa diantaranya tidak merasakan gejala apapun atau merupakan orang tanpa gejala (OTG). Sehingga jika tidak menerapkan protokol kesehatan berpotensi dapat tertular atau menularkan virus corona.

“Kita tidak tahu apakah kita positif Covid-19 atau tidak. Itu kenapa saya tekankan supaya protokol kesehatan terus dilakukan. Supaya kita tidak tertular atau menularkan virus ini,” jelasnya.

Hal itu juga yang menjadi alasan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan penyisiran dilapangkan. Sehingga orang-orang yang terkonfirmasi positif tersebut bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut supaya Covid-19 tidak terus meluas di Kota Batam.

“Saat ini kami fokus untuk meminimalisir bagaimana virus ini tidak terus menyebar,” katnya.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan pihaknya memberikan apresiasi upaya yang selama ini dilakukan oleh Pemko Batam. Kerjasama dan koordinasi diakuinya harus terus dilakukan untuk bersama-sama mengatasi persoalan Covid-19 di kota Batam.

“Sebagai wakil rakyat, DPRD tentu juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk kepentingan masyarakat,” kata Nuryanto.

Mungkin Anda juga menyukai