Dapat Info Warga Sakit, Tim Kecamatan Nongsa Langsung Turun Lakukan Pengecekan

Media Center Batam – Gerak cepat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kecamatan Nongsa mendatangi warga yang dilaporkan sakit.

Informasi mengenai warganya yang sedang sakit didapat melalui media sosial, Rabu (13/5). Foto seorang perempuan tergeletak lemah di kasur tanpa ranjang lantas menggerakkan tim Kecamatan Nongsa turun ke lokasi yang disebutkan di pesan tersebut.

“Bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan Seklur Batubesar, tim medis Puskesmas Kampung Jabi, dan Ketua RT setempat, kami langsung turun. Dokter dari Puskesmas langsung melakukan pengecekan,” tutur Camat Nongsa, Arfandi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, warga tersebut didiagnosa maag kronis. Keluhan yang dirasakan antara lain nyeri ulu hati. Sudah berlangsung lebih kurang 2 tahun. Namun dirasa semakin berat kondisinya sepekan terakhir. Kali ini disertai sakit kepala dan kehilangan nafsu makan.

“Dari pengakuannya, dalam sehari hanya makan satu kali dan itu pun hanya beberapa suap. Kemudian terasa nyeri-nyeri tulang di seluruh tubuh. Katanya sudah pernah berobat ke rumah sakit beberapa bulan lalu dengan keluhan yang sama. Untuk warga ini telah kita berikan vitamin. Dan obat yang sesuai pemeriksaan akan menyusul dari Puskesmas,” kata Dokter Fany.

Sementara itu, berdasarkan informasi Ardison, Ketua RT 4 RW 1 Batubesar, warga tersebut sudah mendapat bantuan sembako Pemko Batam di tahap 1. Dan sudah masuk daftar penerima sembako di tahap berikutnya.

“Suaminya sudah tidak bekerja lagi. Sudah berhenti. Sebelumnya kerja di bengkel. BPJS Kesehatan atas nama istrinya ini masih ada tunggakan, dan belum dibayarkan untuk berobat di RS Soedarsono. Terkait bantuan langsung tunai, kita akan koordinasikan dengan lurah agar disampaikan ke pencacah kelurahan. Supaya mereka bisa terdata,” sebut Ardison.

Mungkin Anda juga menyukai