Satgas Kecamatan Sekupang Sisir Masjid dan Pusat Keramaian

Media Center Batam – Satuan tugas penanganan corona virus disease (Covid-19) Kecamatan Sekupang melakukan rapid diagnostic test terhadap jemaah tarawih di beberapa masjid, Minggu (10/5). Ada dua masjid yang didapati tengah melaksanakan tarawih berjemaah malam itu.

“Dua masjid ini berada di Kelurahan Patam Lestari. Kepada jemaahnya langsung dilakukan rapid test. Alhamdulillah hasilnya non reaktif semua,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah.

Selain Kepala Dinas Kominfo, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lain yang ditugaskan sebagai koordinator di Satgas Covid-19 Sekupang adalah Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar. Di dalam tim juga terdapat unsur Camat, Sekretaris Camat, Lurah, Sekretaris Lurah, Koramil, Satpol PP, dan LMB Sekupang.

“Pada penyisiran malam ini kami juga didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Bapak Zulkarnain,” tuturnya.

Sebelum melakukan rapid test terhadap jemaah, tim juga menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan Covid-19. Di antaranya membatasi kegiatan keramaian termasuk di rumah ibadah.

“Koordinator bersama Kakan Kemenag memberi pengarahan serta imbauan kepada pengurus masjid tentang surat edaran Pemko Batam dan Fatwa MUI,” ujar Azril.

Tak hanya menyasar masjid, tim juga melakukan pemantauan titik keramaian. Antara lain Tiban 1, pertokoan Tiban McDermott, wisata kuliner Tiban Centre, dan cafe Vitka. Kemudian dilanjutkan ke Tanjungriau bergabung dengan tim pencarian korban tenggelam di kawasan Marina.

Mungkin Anda juga menyukai