Giat Tim Gabungan Tegakkan Social Distancing, Agar masyarakat Batam Terhindar Covid-19

Media Center Batam – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam yang dibantu tim gabungan TNI, Polri dan Ditpam Badan Pengusahaan (BP) Batam gencar melakukan patroli untuk mengedukasi masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan supaya masyarakat bisa terhindar dari wabah corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan personel tim gabungan tersebut gelar patroli setiap hari. Tujuannya tidak lain adalah supaya masyarakat yang masih mengabaikan imbauan pemerintah bisa sadar bahwa Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh dan harus dicegah.

“Tim gabungan giat melakukan patroli, mengingatkan masyarakat supaya menegakan social distancing. Itu semua dilakukan tidak lain adalah supaya masyarakat bisa terhindar dari Covid-19,” kata Rudi, Senin (11/5).

Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan apa yang telah diimbau oleh pemerintah. Tanpa ada dukungan dan komitmen bersama dari masyarakat tentunya akan sulit melawan Covid-19, karena virus ini bisa menyerang siapa saja.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam saat ini terus berupaya bagaimana jumlah kasus positif tidak terus bertambah. Karena itu, dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat untuk selalu waspada dan proteksi diri sebaik mungkin agar terhindar dari Covid-19.

“Apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah untuk kebaikan bersama, mencegah bagaimana virus ini tidak terus meluas. Mari patuhi dan laksanakan semua imbauan dari pemerintah,” katanya.

Wali Kota Batam, yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, menjelaskan bahwa jaga jarak dan menggunakan masker saat di luar rumah adalah salah satu bagian untuk mencegah penyebaran Covid-19. Itu sebabnya pihaknya tidak pernah berhenti untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar melaksanakan imbauan tersebut.

Rudi menyatakan telah memperintahkan tim gabungan untuk menindak tegas masyarakat yang tidak mau menjalankan imbauan dari pemerintah. Hal itu dilakukan bukan karena Pemko Batam tidak perduli dengan masyarakatnya, tapi sebaliknya bahwa apa yang dilakukan pemerintah selama ini adalah untuk menjaga masyarakat dari Covid-19.

“Saya sudah perintahkan tim untuk menindak tegas jika masih ada masyarakat yang tak mau mengikuti anjuran pemerintah, tapi saya juga tekankan untuk tidak menggunakan fisik. Tindakan tegas harus kami lakukan bukan karena saya tidak sayang dengan masyarakat Batam, tapi semua itu untuk kebaikan kita semua bagaimana Covid-19 ini bisa cepat berakhir,” kata Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai