Dapat Laporan, Pemko Langsung Temui Ganda Angles

Media Center Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam langsung menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, Kamis (7/5). Warga yang tak terdaftar menerima bantuan bahan pokok diminta melapor ke RT hingga Lurah.

“ Kelurahan sudah bergerak setelah ada info warga Seibeduk yang membutuhkan bantuan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah, Kamis (7/5).

Adapun warga yang sebelumnya dilaporkan belum mendapat bantuan yakni Ganda Agles Pasaribu (49), Warga yang tinggal di Kav Mangsang Blok A Nomor 1, RT 001 RW 024, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk.

“Secara langsung sudah diantar bahan pokok ke rumah bersangkutan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam ini.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan penyaluran bantuan bahan pokok tahap 2 akan dilaksanakan mulai Senin (11/5). Adapun jumlah sembako yang akan dibagikan yaitu sebanyak 284.223 paket.

Berbeda dengan komponen pada tahap 1, bantuan tahap 2 ini berisi 10 kilogram beras, 3 liter minyak goreng, dan 1 dus mi instan. Karena jumlahnya yang banyak, membutuhkan waktu untuk pengantaran ke tiap penerima.
“Maka nanti kalau di lapangan belum dapat, mohon sabar. Karena mendistribusikannya tak mudah,” ujarnya.

Ia meminta jika ada warga dalam pendataan tak masuk karena tak ada KTP Batam, segera lapor RT/RW. “Kalau RT/RW sibuk, lapor ke lurah. Bagi yang KTP luar juga kita upayakan untuk dibantu,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai