Mama Bram Dipastikan Sudah Terdata Sebagai Penerima Bantuan Pemko Batam

Media Center Batam – Tim Kecamatan Nongsa langsung bergerak cepat turun ke lapangan menindaklanjuti adanya informasi bahwa salah satu warga tidak mampu di Kelurahan Kabil, Nongsa, tidak mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Informasi tersebut beredar di media sosial dan sejumlah grup whatsapp warga.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan tim Kecamatan Nongsa langsung menelurusuri keberadaan salah satu warga tersebut. Diketahui yang bersangkutan tinggal di depan rumah susun BPJS Kabil.

“Ada yg mengirimkan informasi salah satu warga (Mama Bram) tak dapat bantuan sembako dari Pemko Batam. Kemudian dishare ke pihak Kecamatan dan langsung ditindak lanjuti Camat dan perangkatnya,” kata Azril, Minggu (3/5).

Berdasarkan hasil laporan pihak Kecamatan yang turun didampingi RT/RW setempat bahwa yang bersangkutan ternyata sudah terdata sebagai penerima bantuan dari Pemko Batam. Termasuk juga bantuan tahap yang akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Azril mengimbau kepada masyarakat yang memang merasa tidak mampu dan tidak mendapatkan bantuan agar menyampaikan kepada RT/RW setempat. Kemudian bagi perangkat RT/RW diharapkan bisa langsung mendata warganya yang benar-benar tidak mampu dan terdampak Covid-19.

“Setiap laporan dari masyarakat pasti akan langsung kami tindak lanjuti,” jelasnya.

Pria yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Batam tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menyebarluaskan informasi. Pastikan kata dia informasi atau berita yang disebarluaskan tersebut jelas sumbernya.

“Saat ini banyak kabar yang belum pasti kebenarannya, karena itu jangan langsung di share, cek dulu sumbernya supaya tidak salah,” kata Azril.

Mungkin Anda juga menyukai