Tim Quick Respon Batam Kota Satukan Langkah Putus Covid-19

Media Center Batam – Walaupun Kota Batam diguyur hujan sejak sore hari, tidak menyurutkan langkah para tim quick respon Batam Kota untuk memutus penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha mengatakan pihaknya bersama stakeholder yang ada terus bergerak untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga meminta agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas di luar rumah.

Gerak cepat tim quick respon Batam Kota juga membahas berbagai perkembangan terkini terkait Covid-19 di wilayah Kecamatan Batam Kota serta merumuskan berbagai langkah penanganan yang diperlukan. Pimpinan OPD yang hadir juga berkesempatan menyerahkan bantuan pengeras suara kepada 6 kelurahan di Kecamatan Batam Kota.

“Bantuan ini dipergunakan sebagai media guna mengintensifkan patroli dan penyisiran di masing-masing kelurahan,” kata Aditya saat Koordinasi dengan Tim Percepatan Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota, Sabtu (1/5).

Aditya juga mengimbau kepada RT dan RW dimasing – masing wilayah perumahan untuk melakukan pembatasan terhadap warganya. Khususnya pada jam-jam tertentu yang sering digunakan oleh masyarakat untuk keluar rumah sehingga terjadi keramaian dan kerumunan dibeberapa titik selama masa Ramadan ini. Kemudian juga agar memperketat tamu yang datang.

“Mudah-mudahan Kecamatan Batam Kota ini segera terbebas dari Covid-19,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Batam Kota, Fhaisal Isfandhi beserta Lurah dan Sekretaris Lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas se- Kecamatan Batam Kota dan Tim Teknis Kecamatan Batam Kota. Pada kesempatan itu juga menggelar rapat terbatas di Dataran Engku Hamidah untuk memetakan dan konsolidasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Batam Kota.

Dalam Kesempatan itu juga hadir Kepala BPPRD Kota Batam, Raja Azmansyah, Kepala Dinas Pertanahan Nurzalie, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala Dinas Perkimtam Eryudi Apriyadi dan Kepala BPM PTSP Firmansyah.

Mungkin Anda juga menyukai