Pemko Batam Ajak Pedagang Lawan Covid-19

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam mengajak semua pedagang di kota ini melawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Caranya, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap bertransaksi.

“Mari kita sama-sama melawan Covid-19 agar kondisi kembali normal,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau, Jumat (1/5).

Ia mengaku tim sudah berkeliling dari pasar ke pasar untuk mengajak pedagang ikut andil mencegah dan melawan Covid-19 ini. “Tampat cuci tangan sudah disiapkan oleh pengelola pasar. Silakan cuci tangan setiap bertransaksi,” ujarnya.

Selain rajin mencuci tangan, pihaknya juga mengajak pedagang menjaga jarak dan menggunakan masker. “Ini untuk meminimalisir terjangkit Covid-19,” kata dia.

Selain menyampaikan imbauan tersebut, pihaknya juga akan meminimalisir tempat perkumpulan orang khususnya di pasar sementara atau yang lebih dikenal pasar kaget.

“Untuk pasar sementara akan kita tata ulang. Surat sudah kita edarkan kepada para pedagang,” ujarnya.

Ia mengaku keberadaan pasar sementara ini tidak dibenarkan. Sehingga pihaknya segera menertibkannya. Dalam hal ini pihaknya mencegah adanya perkumpulan orang demi menjaga kesehatan bersama.

“Kita berharap semua mendukung dan sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai