Gugus Tugas Covid – 19 Sisir Pusat Keramaian

Media Center Batam – Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sekupang akan menyisir pusat-pusat keramaian di wilayah itu. Hal ini berdasarkan tugas langsung dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Koordinator Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sekupang Suhar mengatakan, tujuan tim ini untuk menguatkan imbauan social diatancing maupun physical distancing.

“Kita sudah membuat jadwal penyisiran lokasi yang banyak keramaian seperti pasar kaget, pasar resmi hingga pasar musiman seperti lokasi-lokasi bazar Ramadan,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam ini, Kamis (30/4).

Selain menekankan imbauan kepada warga, pihaknya juga akan membagikan masker dan meminta perangkat RT dan RW memperketat pengawasan di lingkungan masing-masing, khususnya bagi warga yang baru datang dari daerah lain.

“Kalau ada yang sakit, segera hubungi Puskesmas,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Suhar meminta warga, khususnya warga Sekupang, menaati semua imbauan dari pemerintah demi kemaslahatan bersama dan berharap Covid-19 ini cepat berlalu.

“Jadi di rumah saja, termasuk menjalankan ibadah Ramadan seperti tarawih. Nanti kita juga menyisir masjid-masjid yang masih menjalankan salat tarawih berjamaah,” ujarnya.

Selain Sekupang, ada empat kecamatan lain yang menjadi prioritas penanganan Covid-19, yakni Batam Kota, Batuaji, Sagulung, dan Bengkong.

Untuk Batam Kota dipimpin Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Batam Eryudi Apriadi, Bengkong dipimpin Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur.

Selain itu, wilayah Sagulung dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie. Dan wilayah Batuaji pimpin Staf Ahli Setdako Batam Aspawi Nangali, kemudian Seibeduk dipimpin Staf Ahli Setdako Batam Demi Hasfinul Nasution, dan Lubukbaja dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam Gustian Riau.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Rudi mengatakan, menugaskan pejabat setingkat kepala dinas menjadi koordinator setiap kecamatan. Hal ini dilakukan Wali Kota untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Batam.

“Saya dan Pak Wakil juga Pak Sekda akan ikut patroli mengawasi ini,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam ini.

Mungkin Anda juga menyukai