IPMB Kumpulkan Donasi Dukung Penanganan Covid-19 Batam

Media Center Batam – Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) ikut berpartisipasi dalam upaya perang melawan corona virus disease (Covid-19) di Batam. Bantuan yang diberikan yaitu uang tunai sebesar Rp25.020.000 (Dua puluh lima juta dua puluh ribu rupiah).

Bantuan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (29/4). Dan diterima langsung oleh Wali Kota Batam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Terima kasih atas kepedulian IPMB untuk membantu penyelesaian Covid-19 di Batam. Semoga memacu masyarakat lain untuk ikut peduli. Dengan adanya kepedulian selalu ada perubahan,” ujarnya.

Rudi mengatakan di balik musibah pasti ada hikmah. Di masa perjuangan melawan wabah Covid-19, kita diingatkan kembali untuk saling menjaga satu dengan yang lain. Sebagai sesama manusia, makhluk ciptaan Tuhan.

“Semoga Tuhan berkenan mengakhiri cobaan ini dalam waktu cepat,” kata dia.

Ketua IPMB, Pendeta Fresly Sihombing menjelaskan bantuan ini merupakan hasil pengumpulan donasi dari anggota IPMB. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam upaya percepatan penyelesaian Covid-19 di Batam.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat, dan membantu Pemerintah Kota Batam dalam upaya menanggulangi dampak dari Covid-19. Kami percaya segala apapun yang dilakukan dari yang baik maka semua hasilnya juga akan baik pula,” kata Fresly.

Ia mengatakan, IPMB juga mengajak masyarakat untuk mematuhi arahan Pemerintah Kota Batam. Antara lain melakukan social dan physical distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan, serta mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dan kami berharap kiranya Pemerintah Kota Batam tetap bertindak tegas agar masyarakat menjalankan aturan untuk mengurangi penularan wabah ini, dan semoga cepat teratasi,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai