Masjid Sultan Salurkan Bantuan Sembako dari ASN ke Warga Terdampak Covid-19

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam terus mengupayakan gerakan gotong royong mengatasi berbagai dampak wabah corona virus disease (Covid-19). Keterlibatan berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

Dukungan yang diberikan tak hanya dana, perlengkapan medis, vitamin, tapi juga bahan pangan pokok (sembako). Seperti yang dilakukan Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Hari ini kita menyerahkan 973 paket sembako kepada keluarga terdampak mewabahnya Covid-19 di Batam,” kata Ketua Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yusmasnur, Kamis (16/4).

Bantuan yang diberikan kepada kaum dhuafa ini bernilai Rp150 ribu per paketnya. Dan sebagian besar bantuan merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Batam.

“Ini yang kelima kalinya kita bagikan bantuan sembako. Sasarannya adalah kaum dhuafa. Semuanya adalah warga yang berada di sekitar lingkungan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan warga Kota Batam,” terangnya.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah juga mengedukasi masyarakat penerima manfaat. Edukasi yang diberikan seputar protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Antara lain tetap berdiam di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak. Kemudian berlakukan jaga jarak antar individu atau physical distancing. Jika keluar rumah wajib memakai masker. Serta biasakan pola hidup bersih dan sehat, di antaranya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir.

“Kita juga berusaha mencegah wabah ini dengan sedekah. Diberikan bagi umat yang kurang mampu untuk menjaga ketahanan pangannya. Kegiatan ini diharapkan bisa dicontoh masjid-masjid lainnya di Kota Batam. Sehingga peran masjid dapat menjadi tulang punggung bagi warganya saat terjadi wabah,” tutur Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam itu.

Mungkin Anda juga menyukai