Kadisbudpar Kukuhkan BBDC Angkatan XXVI

Sebanyak 138 anggota Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) angkatan XXVI dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Batam Centre, Minggu (2/2).

Media Center Batam – Sebanyak 138 anggota Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) angkatan XXVI dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Batam Centre, Minggu (2/2).

Anggota yang dikukuhkan ini akan memperkuatkan barisan marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam tersebut. Mereka akan tampil di berbagai kegiatan pemerintah dan lomba.

“Mereka yang dikukuhkan hari ini terdiri dari 102 anggota BBDC hasil seleksi 2020, dan 36 anggota BBDC senior,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Saat pengukuhan, Ardi menyampaikan selamat kepada anggota terpilih. Anggota terpilih adalah yang terbaik dari proses rekrutmen kemarin.

Pada saat pendaftaran terdapat sekitar 400 pelajar Batam yang tertarik menjadi anggota BBDC. Tapi setelah melalui proses seleksi, terpilih 102 orang tersebut.

“Selamat menjadi anggota BBDC. Hari ini kalian sah bergabung,” ujarnya.

Anggota akan rutin mengikuti latihan di Dataran Engku Putri setiap Selasa, Kamis, Sabtu pukul 16.00-20.00 WIB. Dan hari Minggu pukul 13.00-20.00 WIB.

“Dan setiap mau ada kegiatan, untuk persiapan acara sehari H-10 sudah fokus latihan setiap hari pukul 16.00-20.00 WIB. Kalian harus siap,” tuturnya.

Ardi menyampaikan banyak agenda yang akan disemarakkan dengan penampilan BBDC. Seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Batam, Peringatan HUT Republik Indonesia, Hari Jadi Batam (HJB), Jambore PKK Kota Batam, Pawai Budaya, berbagai upacara dan kegiatan tingkat Kota Batam lainnya.

“Untuk 2020, event terdekat paket flashmob, MTQ tingkat kota batam, upacara hari besar nasional, kegiatan Pemko Batam, dan Batam Tourism International Marching Championship,” sebutnya.

Ia berharap seluruh anggota semangat berlatih untuk memberikan penampilan terbaiknya. Tanpa menghilangkan semangat untuk belajar di sekolah. Jika terdapat kendala di sekolah, Ardi minta untuk segera koordinasi dengan tim BBDC.

Mungkin Anda juga menyukai