Jefridin Tekuni Hobi Lama Sambut Batam Bersepeda

Media Center Batam – Kegiatan Batam Bersepeda 20 Januari 2020 membuat Jefridin kembali menekuni hobi lama. Sekretaris Daerah Kota Batam ini mulai gowes lagi setelah Wali Kota Batam Muhammad Rudi mencanangkan 20 Januari sebagai Hari Bersepeda Kota Batam.

“Saya memang hobi bersepeda. Sejak SMP, hari-hari ke sekolah pakai sepeda. Setelah kerja saja mulai jarang. Makanya begitu Pak Wali canangkan hari bersepeda, saya kembali giat,” tutur Jefridin usai latihan terakhir jelang Batam Bersepeda, Minggu (19/1).

Jarak 21,58 km dari rute Batam Bersepeda ini ditempuhnya dalam waktu 1 jam 10 menit. Bagi Jefridin jarak ini tidak terlalu berat. Karena dulu ia biasa bersepeda dengan jarak tempuh hingga 30 km.

“Memang sudah lama tidak bersepeda. Tapi jelang Batam Bersepeda ini jadi rutin lagi. Tiap pagi setelah salat subuh, bersepeda putar-putar dekat rumah sama istri. Selain tiap hari Minggu di Januari ini jajal rute Batam Bersepeda biar tahu juga di mana medan yang berat,” ujarnya.

Dari beberapa kali ujicoba rute, menurut Jefridin, ada tiga titik yang cukup memakan tenaga ekstra. Yaitu tanjakan Polsek Lubukbaja ke Kantor Camat Lubukbaja. Kemudian tanjakan dari The Hills Hotel ke arah simpang Telkom Pelita. Dan terakhir, tanjakan dari Laluan Madani ke Edukits Jalan Raja Haji Fisabilillah.

“Selebihnya masih mudah, rata saja,” kata dia.

Batam Bersepeda 2020 ini akan digelar pada 20 Januari mulai pukul 06.00 WIB. Rute yang dilalui pesepeda yaitu dari Dataran Engku Putri Batam Centre, menuju ke arah Jalan Ahmad Yani. Peserta selanjutnya menyusuri Jalan Ahmad Yani sampai ke Simpang Kabil/Kepri Mall. Dan belok kanan ke arah Jalan Sudirman. Berikutnya menyusuri Jalan Sudirman hingga melintasi jalan layang Laluan Madani.

Lanjut ke Indomobil, belok kiri ke Baloi Centre, lewat Grand Mall, lurus ke apartemen Harmoni Nagoya. Kemudian belok kiri ke Martabak Har Komplek Bumi Indah, dan belok kanan ke arah Nagoya Hill, hingga melewati simpang Telkom. Lalu lurus sampai ke simpang Pizza HUT Kampung Utama.

Selanjutnya belok kiri menyusuri jalan Raden Patah. Hingga akhirnya tembus ke simpang tiga depan Polsek Lubukbaja. Belok kiri ke simpang Indomobil lagi dan belok kanan menuju Laluan Madani.

Sampai di Laluan Madani, belok ke kiri dan menanjak ke arah Dataran Engku Hamidah. Terus menyusuri Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Bundaran Tuah Madani. Kemudian belok kanan lagi untuk kembali ke Dataran Engku Putri.

Di Dataran Engku Putri, berbagai hiburan sudah siap menyambut para peserta Batam Bersepeda. Selain itu juga disediakan beragam door prize.

Mungkin Anda juga menyukai